Hujan Hambat Penyelesaian Patung Suroboyo

Hujan Hambat Penyelesaian Patung Suroboyo
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Patung Suroboyo terbesar di Kota Pahlawan bakal segera terwujud. Itu setelah kontraktor memasang kerangka patung dengan crane Kamis (21/12) lalu. 

Patung itu berada di kawasan pengembangan Pantai Kenjeran di Kecamatan Bulak. Jika sudah jadi, patung tersebut bakal jadi patung Suroboyo terbesar. Tingginya 25 meter. Lebih besar daripada patung yang berada di depan Kebun Binatang Surabaya dan Monumen Kapal Selam. 

Meski masih kerangkanya yang terpasang, banyak warga yang tertarik dengan wujud patung itu. Mereka mengabadikan wujud patung tersebut sebelum dicor. "Masih kerangka saja sudah ciamik," ujar Camat Bulak Suprayitno. 

Prayit belum bisa memastikan kapan patung itu bisa dituntaskan. Dia sudah menanyakan hal tersebut ke pematung asal Bali yang menggarap tetenger di Surabaya Utara itu. Pematung tersebut juga tidak bisa memastikan karena cuaca saat ini tidak menentu. 

Jika hujan terus turun, dipastikan pengerjaan patung lama. Selain bakal mengecor patung itu, ada pekerjaan mengukir yang tak mungkin dilakukan saat hujan turun. 

Wilayah Pantai Kenjeran memang sedang dikembangkan. Selain patung itu, pemkot sedang membangun lapangan tembak, velodrome, hingga cable car. Dari semuanya, masih lapangan tembak yang menunjukkan progres signifikan. (sal/c25/git) 

Meski masih kerangkanya yang terpasang, banyak warga yang tertarik dengan wujud patung itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News