Human Initiative Bantu 17 Ribu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Human Initiative Bantu 17 Ribu Warga Terdampak Gempa Cianjur
Tenaga medis merawat korban luka akibat gempa Cianjur di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) telah menyalurkan bantuan untuk 17.865 warga yang terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

Sejak kejadian gempa Cianjur pertama, Tim Emergency Response Human Initiative (HI) telah menurunkan 19 personel yang terdiri dari 4 orang tim SAR, 6 orang tim kajian, 5 orang tim program dan distribusi, 2 orang tim koordinasi, serta 2 orang tim komunikasi dan dokumentasi.

Human Initiative juga menerjunkan 1 mobil rescue dan 1 motor trail untuk memudahkan mobilisasi.

Selama masa tanggap darurat, Human Initiative terus berkoordinasi dengan BNPB, Basarnas, dan pemerintah setempat.

Proses evakuasi berlangsung, Human Initiative bersama tim di lapangan melakukan evakuasi warga terutama yang tertimbun reruntuhan bangunan.

Selain itu, Human Initiative juga menyediakan pos pengisian baterai di tempat yang mengalami pemadaman listrik dan menyalurkan sejumlah makanan siap saji untuk warga sekitar.

HI juga menurunkan tim yang bertugas untuk melakukan kaji cepat di lokasi kejadian.

Tim ini bertugas untuk melakukan pemetaan kebutuhan di lapangan sehingga diharapkan penyaluran bantuan menjadi lebih tepat sasaran.

Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) telah menyalurkan bantuan untuk 17.865 warga yang terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News