HUT Partai Pekerja, Kim Jong-un Disambut Histeria

HUT Partai Pekerja, Kim Jong-un Disambut Histeria
HUT Partai Pekerja, Kim Jong-un Disambut Histeria
PYONGYANG - Segala bentuk puja-puji dilimpahkan kepada tiga generasi pemimpin Korea Utara (Korut) saat parade militer di Pyongyang kemarin (10/10). Dalam parade memperingati ulang tahun ke-65 Partai Pekerja, satu-satunya partai di Korut, tampil pula Kim Jong-un yang digadang-gadang menggantikan Kim Jong-il sebagai pemimpin negeri.

   

Jong-un mengenakan setelah biru tua dan duduk di sebelah ayahnya yang berada di tribun penonton Alun-Alun Kim Il-sung. Dia mengamati sejumlah tank yang dilengkapi peluncur roket, granat, hingga peluncur rudal jarak jauh.

Dengan kemunculan cucu Korut Kim Il-sung, presiden abadi Korut, tersebut, publik kian paham sosok dan wajah Jong-un. Beberapa hari lalu, dunia baru mengetahui foto Jong-un untuk kali pertama di harian Rodong Sinmun. Tak pelak, kemunculan Jong-un bersama ayahnya pun memancing histeria massa. Banyak di antara mereka yang menangis.

"Kim Jong-il! Lindungi dia dari kematian! Ayo bersatu mendukungnya!" seru kerumunan massa saat Kim Jong-il berjalan pelan menuju tribun.

PYONGYANG - Segala bentuk puja-puji dilimpahkan kepada tiga generasi pemimpin Korea Utara (Korut) saat parade militer di Pyongyang kemarin (10/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News