HUT TNI, ASDP Upayakan Tetap Layani Penyeberangan

HUT TNI, ASDP Upayakan Tetap Layani Penyeberangan
ASDP. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry terus berupaya agar pengguna jasa di Pelabuhan Merak mendapatkan pelayanan penyeberangan.

Hal ini disampaikan menyusul perhelatan puncak HUT TNI 5 Oktober, yang akan digelar di Dermaga Indah Kiat, Banten.

Dalam peringatan HUT TNI ke 72 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tersebut, diperkirakan lebih dari 80 ribu orang akan memadati lokasi acara, baik dari personil TNI maupun dari masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung perhelatan akbar tersebut.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, menyusul padatnya acara dan puluhan ribu massa yang akan membanjiri lokasi acara tersebut, perseroan telah mempersiapkan strategi pelayanan kepada pengguna jasa yang ingin menyeberang ke Bakauheni.

Apalagi, saat ini juga bersandar kapal perang TNI AL dalam berbagai jenis.

Sesuai rapat koordinasi, untuk menjamin keamanan dan keselamatan dalam layanan penyeberangan ferry, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Provinsi Banten, Kementerian Perhubungan telah mengatur pola operasi pada pelayanan di Pelabuhan Merak menjelang dan saat puncak HUT TNI.

"Adapun lokasi perhelatan, antara Dermaga Indah Kiat dan Dermaga Ferry PT ASDP hanya berjarak kurang dari 1,2 kilometer," ujar Faik.

Meski sudah dipersiapkan berbagai strategi pola operasi, lanjut Faik, pengguna jasa diimbau agar mengatur waktu perjalanannya jika ingin menyeberang dari dan ke Merak atau Bakauheni mengingat peringatan HUT TNI cukup berdampak pada aktivitas pelayanan Pelabuhan.

Hal ini disampaikan menyusul perhelatan puncak HUT TNI 5 Oktober, yang akan digelar di Dermaga Indah Kiat, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News