Hutama Karya Buka Kembali Gerbang Tol JORR-S

Hutama Karya Buka Kembali Gerbang Tol JORR-S
Hutama Karya menutup sementara beberapa gerbang tol JORR-S akibat genangan banjir dan longsor di wilayah Jakarta. Foto: Dokumentasi Hutama Karya

jpnn.com, JAKARTA - Branch Manager Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) Rubiantoro menyatakan, PT Hutama Karya (Persero) membuka kembali gerbang tol (GT) di jalan tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) pasca-penanganan genangan banjir.

Hal ini dilakukan penanganan genangan banjir pada pagi ini, Sabtu (20/02).

Dia menyebukan, Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol JORR-S menginformasikan situasi lalu lintas terkini Gerbang Tol terpantau ramai lancar.

"Sudah tidak ditemukan adanya genangan. Bagi pengguna jalan tol yang ingin melintas dari arah Pondok Pinang menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau sebaliknya sudah dapat kembali melintas," ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk beberapa Gerbang Tol (GT) yang sempat ditutup sementara akibat penanganan genangan banjir yakni GT Kampung Rambutan, GT Gedong 2, GT Lenteng Agung 2, GT Ciputat 1, GT Pondok Pinang, GT Fatmawati 1 dan GT Ampera 1 sudah dibuka dan dilintasi kembali sejak pukul 10.30 WIB.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 kilo meter per jam," jelas dia.

Kendati demikian, dia tetap mengimbau agar pengguna jalan tol mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi.

"Juga memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," ucap dia.

Tol JORR-S kembali dibuka pasca-penanganan banjir Sabtu pagi (20/2). Beberapa gerbang tol juga telah dibuka, simak selanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News