Senin, 17 Desember 2018 – 10:15 WIB

Hyundai Group Patenkan Teknologi Pilar-A Bak Tembus Pandang

Jumat, 19 Oktober 2018 – 13:58 WIB
Hyundai Group Patenkan Teknologi Pilar-A Bak Tembus Pandang - JPNN.COM

jpnn.com - Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation membuat langkah maju di industri otomotif Korea.

Kedua pabrikan baru saja mematenkan teknologi pilar-A display system, yang memungkinkan pengemudi bisa melihat objek di area blind spot tepatnya area di balik pilar-A mobil. Meskipun ini bukan yang pertama di dunia otomotif.

Paten diajukan Hyundai Group pada 17 Oktober 2017 dan baru pada 11 Oktober 2018 kemarin paten diterbitkan institusi pendaftaran hak cipta Amerika Serikat.

Paten tersebut menjelaskan, bahwa Hyundai membangun sistem yang mampu memproyeksikan gambar di area blind spot yang terhalang pilar-A, di mana objek di luar bisa ditampilkan pada sisi dalam pilar-A itu sendiri.


Gambar paten teknologi Pilar-A yang didaftarkan Hyundai Group

Gambar objek yang ditampilkan pada permukaan pilar-A bagian berkat kamera yang dipasang di depan kaca depan mobil. Tampilan objek pada pilar-A itu bisa diatur sesuai dengan posisi mata pengemudi dan proyektor gambar difokuskan.

Teknologi diharapkan membantu mengurangi risiko kecelakaan akibat objek yang terhalang pandangan pengemudi saat melintas mendadak di area pilar-A (tiang penyangga atap kabin depan). (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar