JPNN.com

Hyundai Hexa Bakal Mencoba Peruntungan Segmen MPV di Indonesia?

Senin, 02 September 2019 – 18:53 WIB Hyundai Hexa Bakal Mencoba Peruntungan Segmen MPV di Indonesia? - JPNN.com
Konsep Hyundai Hexa. Foto: Hyundai

jpnn.com - Pabrikan otomotif Korea Selatan, Hyundai, disebutkan bakal menghidupkan kembali proyek kendaraan keluarga jenis MPV yang sempat terhenti pada 2012 lalu, yakni Hyundai Hexa Space.

Konsep Hexa sendiri lahir dari pengembangan konsep Hyundai iX20 dan pertama kali diperlihatkan di New Delhi Auto Show 2012.

BACA JUGA: SUV Terkecil Hyundai Resmi Senggol Suzuki Vitara dan Ford EcoSport

Hexa Space yang digadang sebagai mobil keluarga kaum urban memang diharapkan sebagai jawaban Hyundai untuk lebih memperhatikan kebutuha pasar Asia dari fokus sebelumnya di Eropa.

Hexa dibangun dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.829 mm dan tinggi 1.647 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Tubuh mobil itu lalu disokong oleh kaki berukuran 19 inci.

Dalam perhitungan potensinya, lansir MotorBeam, tak sulit bagi Hyundai untuk mewujudkan model tersebut karena dikabarkan MPV Hyundai akan menggunakan platform yang sudah ada dari Hyundai, yakni Venue. Powertrain-nya pun disebut-sebut akan berbagi jantung mekanis yang sama dengan Hyundai Venue.

Di pasar India, Venue memiliki beberapa pilihan engine, yaitu mesin bensin Kapa 1.0L dan 1.2L, serta mesin diesel 1.4L. Versi mesin bensin 1.0L dibekali dengan pilihan transmisi otomatis DCT 7-percepatan.

Pengembangan dari Hyundai Venue dan konsep Hexa tersebut direncanakan siap meluncur pada tahun 2021.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...