Hyundai Sonata Segera Disuntikkan Turbocharger

Hyundai Sonata Segera Disuntikkan Turbocharger
Hyundai Sonata. Foto: Hyundai

jpnn.com - Produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai, berencana menyematkan dukungan turbocharger pada salah satu model sedan mereka yakni Sonata.
 
Pemasangan turbocharger itu dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen yang semakin meningkat dan beragam, terutama dalam hal performa dan efisiensi.

Menurut Hyundai, mesin bensin 1.6-liter turbo milik Sonata sudah dipadukan dengan teknologi mesin Smartstream T-GDi dan transmisi otomatis delapan kecepatan

Hyundai juga bakal meluncurkan Sonata dengan versi mesin bensin 2.0-liter dan mesin hidrogen (gas alam cair) 2.0-liter pada Maret 2020. Sementara Sonata bermesin hybrid menggabungkan mesin 2.0-liter dan motor listrik akan dikenalkan pada Juli tahun depan.

Pada model hybrid, kendaraan akan memiliki atap panel surya yang dapat menghasilkan listrik untuk perjalanan sekitar 1.300 kilometer per tahun, serta penghematan bahan bakar lebih dari 20 km/liter. (mg9/jpnn)

Produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai, berencana menyematkan dukungan turbocharger pada salah satu model sedan mereka yakni Sonata.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News