IBI Berharap 5.437 Bidan Honorer Daerah Ini Jadi PPPK Semua, Amin

IBI Berharap 5.437 Bidan Honorer Daerah Ini Jadi PPPK Semua, Amin
Arsip- Seorang bidan melakukan pemeriksaan balita di Dusun Nampu, Jombang, Jawa Timur, Rabu (20/4/2016). ANTARA FOTO/Syaiful Arif/Spt/16

jpnn.com, PALU - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memperjuangkan semua bidan honorer di Sulawesi Tengah (Sulteng) dapat terangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pengangkatan bidan jadi PPPK itu diharapkan terealisasi saat penghapusan honorer  mulai 28 November 2023.

Saat ini, jumlah bidan honorer yang sudah terdata di 13 kabupaten dan kpta di Sulteng sebanyak 5.437 orang.

"Pengurus IBI di kabupaten/kota masih terus mendata agar tidak ada satu pun bidan yang tidak terdata," kata Ketua IBI Sulteng Euis Bianca di Kota Palu pada Jumat (24/6).

Setelah terdata, IBI akan melakukan validasi terhadap semua bidan honorer baik yang bekerja di fasilitas kesehatan (faskes) milik pemerintah, swasta maupun yang bekerja di instansi pemerintah dan swasta.

Selanjutnya, IBI akan menyerahkan data bidan honorer itu kepada pihak dinas kesehatan (dinkes) kabupaten, kota, dan provinsi agar dapat diakomodir untuk diangkat menjadi PPPK.

"Harapan kami tidak ada bidan honorer yang tidak terangkat menjadi PPPK pada tahun 2023," ucap Euis.

Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dengan pengurus cabang IBI di daerah untuk membantu bidan meningkatkan status kepegawaiannya.

Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memperjuangkan semua bidan honorer di daerah diangkat menjadi PPPK saat penghapusan honorer 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News