Minggu, 24 Maret 2019 – 01:58 WIB

Ibnu Jamil Tidak Sabar Lari di Kawasan Mandeh

Senin, 14 Januari 2019 – 22:58 WIB
Ibnu Jamil Tidak Sabar Lari di Kawasan Mandeh - JPNN.COM

jpnn.com - Aktor Ibnu Jamil tengah menggilai olahraga lari. Sejak beberapa tahun terakhir dia bahkan aktif ikut lomba lari di berbagai daerah di Indonesia.

"Saya senang banget lari sejak enam tahun lalu. Pengin lari di seluruh kota di tempat-tempat indah di Indonesia," kata Ibnu Jamil saat jumpa pers jelang BRI Mandeh Run 2019 di Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (14/1).

Dalam waktu dekat, pemain film Jenderal Soedirman itu bakal ikut lomba lari Mandeh Run 2019. Perlombaan tersebut diadakan di kawasan wisata Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada 3 Maret 2019 mendatang.

Ibnu Jamil mengatakan dirinya antusias terlibat karena event ini bertujuan mempromosikan keindahan kawasan wisata Mandeh yang mendapat julukan sebagai ‘The Paradise of the South’ serta ‘Raja Ampat Sumatera’.

"Tempatnya terkenal banget keindahannya. Akhirnya saya bisa lari di Sumbar. View pasti bakalan keren banget, saya terpukau karena pantainya bagus banget, bersih, dan enggak ada ombak," ujar Ibnu Jamil antusias.

Mandeh Run 2019 diadaka oleh BRI bekerja sama dengan Karambia Runners dan BRI Runners serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Penyelenggaraan lomba lari ini baru pertama kali, dan ditargetkan diikuti 2.000 peserta dari dalam negeri dan mancanegara ini.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Mandeh Run 2019 dalam rangka mempromosikan Mandeh. Apalagi kawasan Mandeh telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan mengandalkan wisata bahari sebagai keunggulannya.

"Mandeh Run 2019 sebagai event sport tourism sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Mandeh,” ucap Arief Yahya. (mg3/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar