Ibu Kota Bakal Pindah, Wagub Bilang Jakarta Bakal Jadi Begini

Ibu Kota Bakal Pindah, Wagub Bilang Jakarta Bakal Jadi Begini
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Selasa (18/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memprediksi Jakarta bakal menjadi pusat perekonomian dan perdagangan bila nanti Ibu Kota negara berpindah.

Menurut dia, meski sudah berpindah, Jakarta dipastikan bakal menjadi tempat yang nyaman dan aman.

“Kami berusaha Jakarta akan menjadi pusat perekonomian, perdagangan di Indonesia dan menjadi pusat pendidikan dan juga pusat kesehatan di samping pusat lainnya tentu bisa menjadi pusat seni budaya,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (18/1).

Politisi Partai Gerindra ini menyebutkan, Pemprov DKI tengah menggodok alih fungsi DKI bersama para pakar dan pemerintah pusat.

“Akan melibatkan para pakar untuk merumuskan bersama-sama,melibatkan publik idealnya DKI Jakarta seperti apa,” kata dia.

Kendati ibu kota pindah, dia memastikan pembangunan bakal tetap berlanjut dan program-program jangka panjang tetap dikerjakan.

Apalagi, proses pemindahan juga dipastikan bakal berlangsung cukup lama.

“Pembangunan infrastrukturnya saja butuh waktu apalagi pemindahan ekosistem, komunitasnya, sosialnya, pendidikannya, kesehatannya, pariwisata dan semuanya butuh waktu,” tambahnya.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria memprediksi, Jakarta bakal menjadi pusat perekonomian dan perdagangan bila nanti Ibu Kota negara berpindah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News