JPNN.com

Ibu Negara Korut Dikritik Tenteng Tas Mewah

Kamis, 09 Agustus 2012 – 09:20 WIB
Ibu Negara Korut Dikritik Tenteng Tas Mewah - JPNN.com
Ibu Negara Korut Dikritik Tenteng Tas Mewah
PYONGYANG – First Lady Korea Utara (Korut) Ri Sol-ju kembali menjadi perbincangan. Hal itu terjadi setelah foto perempuan 27 tahun tersebut menghiasi media kemarin (8/8). Dalam gambar itu, Ri duduk di samping suaminya, yang juga Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un, dengan menyanding tas tangan Christian Dior.

Foto yang tersebar setelah stasiun televisi pemerintah Korut menayangkan gambar Ri dan Kim Jong-un pada Selasa malam lalu (7/8) itu langsung memantik kontroversi. Sang ibu negara pun menuai kritik karena menenteng tas mewah seharga 1,8 juta won atau USD 1.594 (sekitar Rp 15 juta) tersebut dalam acara resmi.

’’Tidak jelas apakah tas yang ditenteng Ri Sol-Ju itu asli atau tidak. Jika asli, harga tas tersebut mencapai 1,8 juta won,’’ terang surat kabar terbitan Korea Selatan (Korsel) JoongAng Ilbo.

Padahal, saat ini warga Korut sedang dirundung duka akibat bencana banjir dan kelaparan. Banjir yang melanda sebagian wilayah negeri itu dalam beberapa pekan terakhir telah merenggut sedikitnya 169 jiwa. Kantor berita Korut, KCNA, juga melaporkan Sabtu lalu (4/8) bahwa sekitar 400 warga dilaporkan hilang. Jumlah korban diperkirakan terus bertambah.

Lembaga PBB meramalkan musim gugur lalu bahwa tiga juta warga Korut kelaparan dan membutuhkan bantuan pangan. Ramalan itu dirilis sebelum terjadi banjir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...