Ibu Panik Dengar Suara Ada yang Tercebur ke Sumur 17 Meter, Ternyata Lala

Ibu Panik Dengar Suara Ada yang Tercebur ke Sumur 17 Meter, Ternyata Lala
Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi seekor kucing kampung yang tercebur. (16/9). Foto: ANTARA/HO/Damkar Jaktim

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Timur berhasil menyelamatkan Lala, yang tercubur sumur Senin (16/9) pagi.

Lala merupakan kucing kampung peliharaan warga Kecamatan Matraman. "Kami menerima kabar dari pemilik kucing, Ari pada pukul 11.23 WIB," kata Kepala Seksi Operasional DPKP Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Enam personel pemadam kebakaran dikerahkan menuju tempat kejadian di Balai Warga RW02, Jalan Penegak IV RT007 RW02, Pak Meriam, Matraman. Gatot mengatakan, proses evakuasi berlangsung lebih kurang sejam sejak laporan diterima.

Setelah memastikan kondisi kucing dalam keadaan hidup, seorang petugas turun ke sumur sedalam 17 meter menggunakan tali katrol dengan dilengkapi pakaian dinas pemadam berikut lampu senter yang terpasang di bagian helm.

"Kondisi sumur sangat gelap. Kami sulit mendeteksi posisi kucing yang kecebur. Petugas hanya mengandalkan suara kucing yang tercebur," katanya.

Petugas juga memanfaatkan keranjang plastik hijau yang diikat tali untuk menangkap bagian tubuh kucing. Proses evakuasi yang disaksikan sejumlah warga setempat berlangsung lancar hingga akhirnya kucing kampung itu diangkat dalam kondisi hidup.

Pemilik kucing yang diketahui bernama Ari menceritakan awal mula kucing kesayangan sang adik itu tercebur sumur pada pukul 09.00 WIB. "Sudah setahun lebih kucing ini kami pelihara. Ini kucing kesayangan adik saya. Ibu lagi masak, tiba-tiba mendengar suara ada yang tercebur di sumur. Pas dicek ternyata kucing," katanya.

Sang ibu panik karena tidak berani turun ke dalam sumur menyelamatkan Lala.

Kondisi sumur sedalam 17 meter itu sangat gelap. Petugas sulit mendeteksi posisi Lala, hanya mengandalkan suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News