Ical Ketum Golkar, Theo Menteri?

Ical Ketum Golkar, Theo Menteri?
Ical Ketum Golkar, Theo Menteri?
JAKARTA- Jika Aburizal Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, peluang Ketua Komisi I DPR RI, Theo Sambuaga menjadi menteri di Kabinet SBY sangat besar.

Menurut Rafly Harun, pengamat dari Cetro, kabinet SBY mendatang kecil kemungkinan akan ada oposisi. Dilihat dari fenomena politik jabatan yang saat ini sedang berkembang. Fraksi PDIP yang selalu memposisikan dirinya sebagai opisi kuat, kini mulai bergeser dan berpihak pada pemerintah. Indikasinya terlihat dengan jabatan Ketua MPR yang dijatah untuk Taufik Kiemas.

Demikian juga dengan Golkar. Partai yang lebih bersikap pragmatis ini akan memilih untuk tidak beroposisi dengan pemerintah. Dengan demikian jika Ichal jadi ketum Golkar, orang terdekatnya seperti Theo Sambuaga akan dipasang menjadi menteri.

"Ichal tidak akan mungkin jadi menteri lagi. Itu sebabnya dia memasang orang-orang terdekatnya untuk masuk kabinet," ujar Rafly yang dihubungi Senin (5/10) pagi.

JAKARTA- Jika Aburizal Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar, peluang Ketua Komisi I DPR RI, Theo Sambuaga menjadi menteri di Kabinet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News