Ical Tak Otomatis jadi Capres Golkar

Penjaringan Capres Golkar Tetap Melalui Survei

Ical Tak Otomatis jadi Capres Golkar
Ical Tak Otomatis jadi Capres Golkar
JAKARTA - Posisi Ketua Umum Partai Golkar yang diduduki Aburizal Bakrie tak otomatis bakal menjadikan politisi-pengusaha itu menjadi calon presiden (capres) Golkar pada Pilpres 2014. Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (F-PG) DPR, Setya Novanto, menyatakan, Golkar tetap akan menjaring capres untuk pilpres 2014 dengan melalui survei.

"Sikap dan keputusan DPP Golkar dalam menentukan capresnya sudah jelas, yakni menggunakan hasil dari suatu survei. Hasil survei itulah nantinya yang memandu Golkar dalam menetapkan capres terbaiknya," ujar Novanto di DPR RI, Senin (20/12).

Hal itu disampaikan Novanto untuk menanggapi hasil rapat pimpinan daerah (Rapimda) Golkar Maluku Utara yang menetapkan Aburizal Bakrie sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang. Namun menurut Novanto, keputusan untuk menjaring capres melalui survei itu tidak bisa dirubah hanya karena adanya aspirasi yang duputuskan di Rapimda.

Meski demikian DPP tetap menghormati keputusan Rapimda Golkar Maluku Utara yang merekomendasikan Aburizal Bakrie sebagai calon Presiden 2014. "Keputusan dari DPD I PG Maluku Utara itu dijadikan masukan bagi DPP dalam menentukan calon Presiden 2014. Sebab dalam menentukan sebuah kebijakan, Golkar juga akan tetap memperhatikan aspirasi dan dinamika yang berkembang di masyarakat," imbuhnya.

JAKARTA - Posisi Ketua Umum Partai Golkar yang diduduki Aburizal Bakrie tak otomatis bakal menjadikan politisi-pengusaha itu menjadi calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News