ICW Tuding Ada Calon Anggota DK OJK Titipan

ICW Tuding Ada Calon Anggota DK OJK Titipan
ICW Tuding Ada Calon Anggota DK OJK Titipan
JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai hasil pemilihan calon Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) oleh Presiden sebanyak 14 orang, mengecewakan. Pasalnya, sebagian nama-nama tersebut diduga bermasalah dan memiliki konflik kepentingan.

Divisi Korupsi Politik Indonesia Coruption Watch (ICW) Apung Widadi mengatakan memasuki tahapan akhir pemilikan dewan komisoner OJK, masih saja terdapat calon-calon “titipan” dan calon yang bermasalah masih lolos.

Dimana, terdapat 5 calon DK OJK yang berpotensi mimiliki konflik kepentingan dengan Menteri Keuangan selaku Ketua Panitia Seleksi. Pasalnya, dari 5 orang tersebut ada 4 diantaranya rekanan dari Bank Mandiri sedangkan satu diantaranya adalah staf khusus dari Menteri Keuangan.

Selain dari Menteri Keuangan, tambahnya, juga ada calon yang merupakan titipan Gubernur Bank Indonesia (BI), lalu ada satu calon yang terlibat dalam kasus pengangkatan Anindya Bakrie sebagai Direksi Bakrie Telkom padahal pihak tersebut melakukan “insider trading” yang masih diloloskan.

JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) menilai hasil pemilihan calon Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) oleh Presiden sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News