Idap Penyakit Kulit Sejak Kecil, Terasing dari Warga

Idap Penyakit Kulit Sejak Kecil, Terasing dari Warga
Idap Penyakit Kulit Sejak Kecil, Terasing dari Warga
LANGKAT - Tak ada seorangpun yang mau hidupnya menderita. Begitu juga dengan Mariati (46), warga Dusun V, Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat. Tapi suratan takdir telah menentukan kalau Mariati harus hidup di jalan yang penuh dengan derita.

 

Bagaimana tidak. Sejak dilahirkan hingga sekarang ini, tak sekalipun Mariati merasakan bahagianya hidup layaknya orang lain. Jangankan untuk pergi jalan-jalan kesana kemari, buat makan sehari-hari saja Mariati kesulitan. Untunglah tetangga dan warga didesanya masih ada yang perhatian akan nasibnya yang malang ini.

 

Dari belas kasihan warga tadilah Mariati menyambung "hidup" hingga saat sekarang ini. Semua berawal dari empat puluh enam tahun silam. Mariati kecil terlahir di tengah-tengah keluarga yang serba pas-pasan. Ibu Mariati yang karyawan lepas di salah satu perkebunan harus pontang-panting mencari nafkah untuk membesarkan Mariati dan saudara tuanya.

 

Sedangkan ayahnya diketahui pergi merantau dan jarang sekali pulang ke rumah. Karena sulitnya ekonomi keluarga Mariati membuat anak malang ini tidak mampu melanjutkan sekolahnya. Ia hanya duduk di bangku kelas sekolah dasar beberapa tahun lalu berhenti. Sejak tidak bersekolah lagi,  Mariati mulai membantu ibunya bekerja.

 

LANGKAT - Tak ada seorangpun yang mau hidupnya menderita. Begitu juga dengan Mariati (46), warga Dusun V, Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News