Identitas Mayat di Kebun Terungkap

Identitas Mayat di Kebun Terungkap
Personel gabungan Polres Bitung bersama Polsek Maesa mengevakuasi sesosok mayat pria yang ditemukan di area perkebunan Madidir Weru Lingkungan V, Madidir, Bitung. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

jpnn.com, MANADO - Mayat pria ditemukan di area perkebunan Madidir Weru Lingkungan V, Madidir, Bitung, Sulawesi Utara, Jumat.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan korban bernama Mathias Jurlai, 64 tahun, warga Madidir Weru Lingkungan V RT 20.

Korban ditemukan pertama kali oleh Paulus, warga setempat, saat hendak memetik mangga, sekitar pukul 09.30 WITA.

“Saksi mendapati korban tergeletak di tanah, kurang lebih empat meter dari pinggir jalan. Saksi lalu memberitahukan kejadian ini kepada pihak keluarga, yang diteruskan dengan melapor ke pemerintah setempat serta kepolisian,” kata Abast di Manado, Jumat.

Beberapa saat kemudian personel Polres Bitung bersama Polsek Maesa tiba dan langsung melakukan pengamanan lokasi dilanjutkan olah tempat kejadian perkara.

Keterangan dari pihak keluarga, korban keluar rumah sejak Kamis (26/5) pagi dan saat itu berpamitan hendak ke kebun, namun, hingga malam hari tak kunjung pulang.

“Pihak keluarga berupaya mencari korban namun tidak ditemukan. Pihak keluarga juga menerangkan, korban menderita penyakit asam lambung sejak beberapa waktu lalu dan sering mengeluh sakit kepala,” kata Abast.

Seusai olah tempat kejadian perkara, jenazah korban dievakuasi menggunakan mobil patroli Polsek Maesa ke RSUD Manembo-nembo Bitung untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Paulus, warga setempat, saat hendak memetik mangga, sekitar pukul 09.30.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News