IDSurvey Beri Penerangan Listrik di 18 Desa Kabupaten Banyumas

IDSurvey Beri Penerangan Listrik di 18 Desa Kabupaten Banyumas
Holding BUMN Jasa Survei (IDSurvey), yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) ke rumah warga yang kurang mampu. Foto dok IDSurvey

jpnn.com, BANYUMAS - Holding BUMN Jasa Survei (IDSurvey), yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia memberikan Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) kepada 80 kepala keluarga, yang tersebar di Kabupaten Banyumas.

BPBL ini dilakukan sebagai rangkaian ulang tahun IDSurvey yang pertama.

Kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik ini dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pemerataan pembangunan dan meningkatkan rasio elektrifikasi.

“Instalasi listrik merupakan bagian penting yang terdapat dalam rumah. Hal ini juga berfungsi sebagai penunjang kenyamanan penghuninya,” ungkap Rudiyanto, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia selaku lead Holding IDSurvey.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono hadir bersama Kepala Unit JSL PT Sucofindo, Nuri Hidayat mengunjungi beberapa rumah penerima manfaat di desa Kedungpring, Kemrajen, Banyumas untuk melakukan pengecekan pemasangan listrik telah menyala, sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Kami dari IDSurvey, PT BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia menyampaikan amanah dari Menteri BUMN untuk menyampaikan bantuan pemasangan baru listrik. Semoga bermanfaat untuk masyarakat desa Banyumas. Kami juga ada sedikit bantuan sembako untuk bapak dan ibu,” ujar Haris.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan. Untuk ke depannya, kolaborasi IDSurvey akan terus memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” kata Nuri Hidayat.

Turut hadir juga Kepala Desa Kedungpring, Sugiono, bersama perwakilan warga-warga penerima manfaat.

Kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik ini dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pemerataan pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News