IHWG FKUI Ingatkan Pentingnya Memilih Air Minum Berkualitas

IHWG FKUI Ingatkan Pentingnya Memilih Air Minum Berkualitas
IHWG FKUI Ingatkan Pentingnya Memilih Air Minum Berkualitas. Foto: dok. IHWG FKUI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Hydration Working Group (IHWG) FKUI memperingati usianya yang ke 10 tahun dengan meluncurkan Hydranation dalam pelaksanaan pengabdian masyarakat di Bali.

Kegiatan itu bertujuan menegaskan pentingnya menjaga kebutuhan air minum berkualitas serta nutrisi seimbang untuk Indonesia yang lebih sehat.

Ketua IHWG FKUI, Dr. dr. Diana Sunardi, MGizi, SpGK, mengingatkan pentingnya mengonsumsi air minun untuk menghindari dehidrasi dan mencegah tubuh berjalan kurang optimal.

"Dalam menjalankan aktivitas apapun dalam keseharian, tubuh kita memerlukan asupan cairan dengan jumlah yang cukup," kata Diana Sunardi dalam keterangannya, Sabtu (26/11).

Hydration Science Consultant Danone-Aqua, dr. Tria Rosemiarti menjelaskan mengonsumsi air tidak hanya dari sisi kuantitas, tetapi harus memperhatikan kualitasnya.

"Diperlukan berbagai upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem di sekitar sumber air termasuk memberdayakan komunitas di sekitarnya agar kualitasnya selalu terjaga," ujarnya.

Selama rangkaian kick off Hydranation, IHWG FKUI menjalankan serangkaian kunjungan dan pengabdian masyarakat dengan mengunjungi Desa Wisata Bongkasa Pertiwi yang merupakan lokasi pemberdayaan masyarakat binaan Danone-Aqua.

Selain itu, IHWG FKUI juga menjalankan kegiatan edukasi seputar kecukupan air minum dan nutrisi untuk ibu dan anak usia dini di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli.

IHWG FKUI ingatkan masyarakat tentang pentingnya memilih air berkualitas untuk pemenuhan nutrisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News