IKA Unsri Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Kasus Oknum Dosen Lecehkan Mahasiswi, Ada Penyekapan

IKA Unsri Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Kasus Oknum Dosen Lecehkan Mahasiswi, Ada Penyekapan
Suasana jumpa pers yang dilakukan IKA Unsri terkait kasus pelecehan mahasiswi di Sekretariat IKA Unsri, Jalan OKI, Kampus Palembang, Sabtu (5/12), malam. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) mengungkap fakta mengejutkan terkait kasus pelecehan yang dilakukan oknum dosen terhadap mahasiswi di kampus tersebut.

Salah satu mahasiswi bernisial F yang menjadi korban pelecehan oknum dosen berinisial R ternyata sempat mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari pihak kampus.

Tak cuma namanya dicoret dari daftar peserta yudisium sesi pertama, Jumat kemarin, ternyata korban juga sempat disekap di toilet dalam gedung tempat digelarnya acara yudisium.

Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang dilakukan IKA Unsri di Sekretariat IKA Unsri, Jalan OKI, Kampus Palembang, Sabtu (5/12), malam.

“Ini ada peristiwa penyekapan,” ujar M A Yan Iskandar Z SH MH dan Sri Lestari Kadariah, Kuasa Hukum sekaligus pengurus IKA Unsri.

Yan menceritakan korban disekap terus berteriak meminta dibukakan pintu. Teriakan korban terdengar oleh salah seorang dosen yang kebetulan melintas di dekat toilet.

“Waktu itu dosen itu bertanya siapa di dalam? Nah, korban ini mengenali suara dosen itu dan berteriak, Pak tolong buka, saya disekap,” ungkap Yan, menceritakan kronologis kejadian.

Oleh dosen tersebut dibuka dan korban dikeluarkan. “Waktu itu ada lima orang yang berjaga di depan toilet,” imbuhnya.

Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) mengungkap fakta mengejutkan terkait kasus pelecehan yang dilakukan oknum dosen terhadap mahasiswi di kampus tersebut.