Ikatan Guru Olahraga Sepakat Bentuk Wadah IGORNAS

Ikatan Guru Olahraga Sepakat Bentuk Wadah IGORNAS
Sebanyak 18 perwakilan IGORA daerah berkumpul di Jakarta untuk bermusyawarah membentuk wadah Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), pada 15 hingga 16 Juni 2021. Foto: Dok IGORA

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Guru Olahraga (IGORA) tengah berupaya untuk mengembangkan diri lebih besar lagi hingga ke level nasional.

Saat ini sebanyak 18 perwakilan IGORA daerah berkumpul di Jakarta untuk bermusyawarah membentuk wadah Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) pada 15 hingga 16 Juni 2021.

Adapun tujuan dari pembentukan IGORNAS adalah untuk meningkatkan olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, serta olahraga prestasi yang dikelola oleh guru-guru.

Hal tersebut diungkapkan Jaka Supriatna, selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Padalarang, Bandung, yang menjadi salah satu inisiator dibentuknya IGORNAS.

Menurutnya, guru olahraga merupakan garda terdepan untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional terhadap anak didik usia dini.

"Guru-guru olahraga harus turun tangan, karena kami dari awal memiliki dasar menangani bibit-bibit usia dini di daerah-daerah yang memiliki potensi sangat luar biasa, sehingga dipandang perlu kami memiliki wadah ini, disamping mereka semua dari akademisi olahraga," ucap Jaka.

Lebih lanjut Jaka mengatakan, IGORA dari 27 Kabupaten/Kota sangat solid dan mengklaim telah memberikan prestasi pada atlet usia dini.

Lantaran kerja sama yang begitu kuat, sehingga dengan inisiatif sendiri secara mandiri 18 perwakilan IGORA tingkat provinsi hadir di Jakarta untuk merumuskan adanya wadah IGORNAS.

Sebanyak 18 perwakilan IGORA daerah tengah berkumpul di Jakarta untuk bermusyawarah membentuk wadah Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) pada 15 hingga 16 Juni 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News