IKN Baru Diberi Nama Nusantara, Begini Respons Wabup Penajam Paser Utara 

IKN Baru Diberi Nama Nusantara, Begini Respons Wabup Penajam Paser Utara 
Wakil Bupati yang juga Plt Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam Pongrewa (Antaranews/Novi Abdi-Bagus Purwa)

jpnn.com, PENAJAM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam Pongrewa buka suara soal dipilihnya Nusantara sebagai nama ibu kota negara (IKN) baru.

Hamdam Pongreva, yang juga pelaksana tugas bupati Penajam Paser Utara, itu menilai Nusantara sebagai nama IKN baru mewakili seluruh unsur kemajemukan Indonesia. 

"Nama Nusantara untuk ibu kota negara baru sudah mewakili seluruh wilayah di Indonesia," ujar Hamdam Pongrewa di Penajam, Kamis (20/1). 

Hamdam menegaskan bahwa nama Nusantara untuk IKN sangat bagus. "Nusantara itu nama ibu kota, kami nilai nama yang bagus dan sangat nasional," ujar Hamdam. 

Dia menyatakan adanya masyarakat yang kurang setuju dengan pemilihan Nusantara untuk nama IKN baru, merupakan hal yang wajar. Menurutnya, pro dan kontra wajar dan sah saja. 

Namun, dia menyatakan pemberian nama Nusantara tersebut sudah melalui kajian dan pertimbangan pemerintah pusat.

Hamdam juga mengungkap bahwa sejumlah akademisi Kalimantan Timur pernah memberikan masukan untuk nama IKN baru. 

"Ada beberapa nama untuk ibu kota negara baru yang diusulkan akademisi di Kalimantan Timur, salah satunya Pakunagara," ucapnya.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam Pongrewa buka suara soal dipilihnya Nusantara sebagai nama ibu kota negara (IKN) baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News