Ikut Balap Karung, Jokowi Kalah Cepat

Ikut Balap Karung, Jokowi Kalah Cepat
Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih, Joko Widodo (ketiga kiri) saat mengikuti lomba balap karung saat pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-69 di Taman Waduk Pluit, Jakarta, Minggu (17/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

JAKARTA - Selain mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Balai Kota Jakarta dan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kemarin turut dalam pesta rakyat di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana dia berpartisipasi dalam lomba balap karung.
 
Meski kalah cepat dari peserta lainnya, aksi Jokowi sukses menghibur warga. Semua tertawa-tawa ketika melihat Jokowi melompat-lompat dengan karung.

Seusai lomba, Jokowi mengaku sudah puluhan tahun tak ikut lomba rakyat itu. "Sudah puluhan tahun tidak ikut, kalah saya,"  ucapnya disusul tawa warga.
 
Selesai balap karung, Jokowi bergabung dengan beberapa artis yang sudah menunggu di lapangan sepak bola mini. Dia disambut artis Darius Sinathrya dan teman-temannya. Meskipun bermain tidak lebih dari lima menit, dia sukses menjebol gawang lawannya.

Teriakan dan tepuk tangan menyambut gol tersebut. Tidak sampai di situ, gol tersebut kemudian dirayakan para artis dengan ber-selfie bersama.
 
Sementara itu, upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka dimeriahkan aksi terbang lintas atau fly pass sejumlah pesawat tempur F-16 dan Sukhoi TNI-AU yang terbang rendah di atas Istana Merdeka.

Orkestra Gita Bahana Nusantara juga tampil mengiringi paduan suara pelajar di Jabodetabek. Lagu Untuk Bumi Kita dibawakan siswi SMA asal Lampung Laras Prameswari. (syn/ken/c10/sof)

 


JAKARTA - Selain mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Balai Kota Jakarta dan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News