Ilham Habibie Masuk Bursa Pimpinan ICMI

Muncul Wacana Ketum Ganti Presidium

Ilham Habibie Masuk Bursa Pimpinan ICMI
Ilham Habibie Masuk Bursa Pimpinan ICMI
JAKARTA - Wajah-wajah baru mendominasi pemilihan ketua umum presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Pada Muktamar V ICMI yang dihelat di Bogor sejak Sabtu (4/12) hingga Selasa (7/12), sejumlah nama telah beredar dalam bursa kandidat presidium.

Di antaranya, Ilham Akbar Habibie, mantan Ketua MK Jimly Asshidiqie, pengusaha Chairul Tanjung, dan Rahmat Gobel. Nama Menteri Pendidikan M. Nuh dan Sekjen DPD Siti Nurbaya juga muncul di arena muktamar. 

Soal pencalonan itu, Ilham optimistis terpilih menjadi ketua umum (Ketum) ICMI untuk periode 2010?2015. Dia yakin dapat menaklukkan pesaingnya, seperti Chairul dan Rahmat Gobel. Alasan yang memperkuat optimisme tersebut, Ilham aktif di ICMI sejak 1992. Namun, dia sering pergi ke luar negeri sehingga vakum dalam kegiatan rutin ICMI di tanah air. "Insya Allah saya didukung koordinator-koordinator wilayah yang telah saya kunjungi. Kami berkomitmen memperkuat basis akar rumput, terutama di kalangan rakyat kecil," ucap dia.

Putra mantan Presiden B.J. Habibie itu menyatakan memiliki visi memperkuat akar rumput dengan program yang lebih membumi. Dengan program tersebut, kinerja ICMI dinilai bisa lebih objektif kepada masyarakat. Nama Ilham diusung ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Jawa Tengah (Jateng).

JAKARTA - Wajah-wajah baru mendominasi pemilihan ketua umum presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Pada Muktamar V ICMI yang dihelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News