ILUNI UI Berbagi 1.700 Paket Sembako Ramadan

ILUNI UI Berbagi 1.700 Paket Sembako Ramadan
Penyerahan sembako Ramadan dari ILUNI UI ke Rektorat UI. Foto Humas ILUNI UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) memberikan donasi 1.700 paket sembako bagi pegawai outsourcing UI dan masyarakat di sekitar kampus.

Menurut Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, pemberian sembako di bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian para alumni kepada almamater.

“Ramadan tahun ini masih berada di situasi pandemi. Masyarakat pun masih merasakan dampak ekonomi yang luar biasa," kata Andre dalam siaran pers ILUNI UI, Senin (3/5).

Dia juga membuka kesempatan kepada para alumni juga masyarakat untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan melalui program tersebut.

Menurutnya, antusiasme para alumni UI untuk memberikan donasinya terbilang luar biasa. Terhitung sejak pembukaan donasi pada 16 – 28 April, ILUNI UI berhasil menghimpun dana sebesar Rp271,45 juta lebih. Ditambah 100 paket donasi dari ILUNI Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI Golf Club. 

Andre mengatakan, pogram donasi ini juga merupakan bentuk kolaborasi antara ILUNI UI dengan civitas akademika UI yang lain. 

Tercatat, setidaknya ada 10 embaga kemahasiswaan yang berpartisipasi yakni BEM UI, DPM UI, BEM Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UI, Taekwondo UI, Madah Bahana UI, Teater UI, Salam UI, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia UI, Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana UI (HIMPAS UI), dan Mapala UI.

Sementara itu, Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI (DPKHA UI) Ahmad Syafiq mengatakan, kegiatan tersebut sangat relevan dengan Ramadan dan pandemi. 

ILUNI UI membagikan 1.700 palet sembako Ramadan bagi pegawai outsourcing UI dan masyarakat di sekitar kampus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News