Indahnya Bunga Tabebuya di Kota Surabaya, Lihat Penampakannya

Indahnya Bunga Tabebuya di Kota Surabaya, Lihat Penampakannya
Bunga Tabebuya yang bermekaran di Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya.

jpnn.com, SURABAYA - Bunga Tabebuya khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di Kota Surabaya. Hal itu makin mempercantik jalan protokol Kota Pahlawan.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Anna Fajriatin mengatakan bunga tersebut biasa mekar pada saat cuaca panas.

“Uniknya, yang mekar kali ini rata-rata yang berwarna kuning, padahal spesiesnya ada putih dan pink juga,” kata Anna, Minggu (16/5). 

Bunga yang menjadi salah satu ikon Surabaya itu sudah tersebar di berbagai titik di seluruh Kota Pahlawan. 

“Setiap rayon di DKRTH melakukan penanaman Tabebuya. Jadi, jumlahnya sudah sangat banyak se-Surabaya,” jelas dia. 

Anna mengatakan keindahan tanaman itu menarik perhatian masyarakat, beberapa pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani sesekali berhenti untuk mengabadikan mekarnya bunga yang indah itu. 

"Cantik sekali bunganya, saya suka, seperti Bunga Sakura di Jepang. Kebetulan saya tadi lewat sini kok ternyata Tabebuyanya yang kuning mekar, saya ke pinggir dulu untuk selfie,” kata Indah Permatasari. 
 
Pendapat senada juga disampaikan oleh Brigita, perempuan 21 tahun asal Sidoarjo.

Menurutnya, bunga Tabebuya ini jarang sekali mekarnya, dan setahu dia hanya setahun sekali, sehingga dia tidak mau melewatkan momen berharga itu.
 
“Begitu ada kesempatan, saya ingin melihat bunganya dari dekat. Foto-foto bunga yang saya abadikan ini nanti saya akan unggah ke medsos. Ini terlalu indah untuk dilewatkan,” kata Brigita. (mcr12/jpnn)

Bunga Tabebuya mulai bermekaran di jalan protokol Surabaya, sangat indah, coba lihat fotonya


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News