India Jajaki Pabrik Pupuk

India Jajaki Pabrik Pupuk
India Jajaki Pabrik Pupuk
PALEMBANG – Investor asal India menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatara Selatan. Rashtriya Chemicats and Fertilizers Ltd. Perusahaan ini tertarik untuk membangun pabrik pupuk. “Lokasi pabrik jelas di Sumsel. Rencananya akan bekerja sama dengan PT Pusri,” kata Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Sumsel, Ir Permana MMA.

Ada tiga orang petinggi Rashtriya Chemicats and Fertilizers Ltd yang datang ke Palembang. Salah satunya Director Technical Shri Manoj Priya didampingi Deputi Pengendalian Pelaksanaan Perusahaan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI.

“Sekarang, mereka sedang dalam perjalanan ke PT Bukit Asam. Ada staf dari kita (BPMD, red), Dinas Perindag dan Distamben yang mendampingi,” beber Permana. Maksud mereka ke PT BA untuk memastikan ketersediaan pasokan batubara yang diperlukan untuk operasional pabrik pupuk itu, nantinya.

“Mereka ingin memastikan ketersediaan batubara dari PT BA. Pabrik pupuk itu rencananya akan dioperasionalkan dengan bahan bakar dari batubara. Setelah dari sana akan kita ketahui jadi atau tidak mereka berinvestasi di Sumsel,” cetusnya.

 

PALEMBANG – Investor asal India menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatara Selatan. Rashtriya Chemicats and Fertilizers Ltd. Perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News