India - Pakistan di Ambang Perang Total

India - Pakistan di Ambang Perang Total
Pilot India ditangkap setelah pesawatnya berhasil ditembak jatuh militer Pakistan. Foto: YouTube

jpnn.com, NEW DELHI - Pemerintah Pakistan menepati janji untuk membalas serangan udara dari India. Kemarin, Rabu (27/2) enam serangan udara meluncur di wilayah Kashmir yang dikuasai India. Serangan yang berujung pertempuran udara itu membuat pilot jet tempur India jatuh di tangan angkatan bersenjata Pakistan.

Dalam video yang tersebar kemarin, seorang pilot bernama Abhinandan berdiri dengan muka penuh darah. Matanya ditutup bandana. Saat ditanyai, dia menyebutkan jabatan, nomor induk, dan agamanya.

"Maaf, Pak. Hanya itu yang bisa saya katakan. Apa saya berada dengan tentara Pakistan?" ujarnya menurut The News International.

BACA JUGA: 44 Tentara India Tewas Dibom, Pakistan Jadi Sasaran Kemarahan

Jubir militer Pakistan Asif Ghafoor menyatakan, Abhinandan merupakan satu di antara dua pilot yang tertangkap. Pilot lainnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang diderita.

"Ketika PAF (Pakistan Air Force) menembak target, dua pesawat IAF (Indian Air Force) melanggar perbatasan. Kami sudah siap dan langsung menembak jatuh pesawat tersebut," jelasnya.

Ghafoor menegaskan, serangan udara yang diluncurkan kemarin hanya sebuah peringatan. Menurut dia, pihaknya tidak mengincar aset militer atau perkampungan warga untuk menghindari korban nyawa.

"Sebenarnya ini bukan serangan balasan. Kami hanya menunjukkan bahwa Pakistan bisa saja melakukan hal yang sama dengan India," tegasnya.

Ketegangan antara India dan Pakistan akhirnya berbuah kontak senjata. Kemarin, Pakistan melancarkan serangan udara dan berhasil menangkap seorang pilot India

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News