Indikator Politik Prediksi Prabowo Ungguli Anies Jika Pilpres Digelar Hari Ini

Indikator Politik Prediksi Prabowo Ungguli Anies Jika Pilpres Digelar Hari Ini
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul atas mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam survei terbaru calon presiden 2024 yang dilakukan Indikator Politik.

Hasil survei dipaparkan dalam tema “Dinamika Elektoral Capres dan Cawapres Pilihan Publik dalam Dua Surnas Terbaru” melalui zoom pada Minggu (26/3).

Dalam temuan ini, tiga nama seperti Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan masih bertengger di posisi teratas dalam pilihan masyarakat untuk kontestasi Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan, jika nama Prabowo dan Anies bertanding dalam pemilihan presiden hari ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo keluar sebagai pemenang mengungguli mantan Gubernur Jakarta tersebut.

“Simulasi dua nama, jika Ganjar tidak lolos pada putaran Pilpres 2024, Prabowo ungguli Anies Jika hari ini dilakukan pemilihan antara Anies versus Prabowo, Prabowo ungguli anies dengan 45% suara, sedangkan Anies memperoleh 37,4%,” jelas Burhanuddin.

Sementara untuk calon wakil presiden, dalam simulasi 5 nama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada pada posisi teratas dengan perolehan 22%, sementara Menteri BUMN Erick Thohir di posisi kedua dengan perolehan 17,6%, lalu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berada di posisi ketiga dengan 17,2%, dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno berada di posisi keempat dengan 16,3%.

Indikator Politik Indonesia melakukan dua survei dalam periode waktu survei 9-16 Februari 2023 dan 12-18 Maret 2023 dengan metode multistage random sampling dan tingkat kepercayaan 95%.(ray/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul atas mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam survei terbaru capres 2024 yang dilakukan Indikator Politik.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News