Indonesia Genggam 5 Tiket Semifinal Australian Open

Indonesia Genggam 5 Tiket Semifinal Australian Open
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.om

jpnn.com - SYDNEY - Indonesia memastikan mengantongi satu tiket final di Australian Open Superseries 2016. Itu terjadi menyusul duel pasangan Merah Putih dalam semifinal di Sports Center, Sydney, Sabtu (11/6) sinag ini.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro akan saling berhadapan demi tiket final. Angga/Ricky lebih dulu memastikan kemenangannya. Baru kemudian Berry/Rian menyusul dengan mengalahkan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, Malaysia. 

Berry/Rian memainkan dua game saja untuk merebut posisi di empat besar. Usai tanding selama 42 menit, Berry/Rian menang dengan 21-18 dan 21-18.

“Kami main menyerang, pokoknya jangan sampai keatur sama lawan. Kami adu bola-bola panjang, soalnya kalau bola-bola halus, mereka lebih pintar dari kami,” kata Berry di laman PBSI. 

Berry/Rian dan Koo/Tan sebelumnya pernah sekali berhadapan di BCA Indonesia Open 2016 lalu. Saat itu, Berry/Rian lah yang harus menelan kekalahan, 17-21, 21-10 dan 15-21.

“Pertama kali berhadapan di Indonesia Open kemarin, kami memaksa main halus bolanya. Jadi kami ubah polanya, main tenaga aja jadinya. Kami lebih muda jadi lebih percaya diri untuk mengadu tenaga,” tambah Berry.

“Besok main aja, kaya latihan. Targetnya bisa main maksimal dan tampil yang terbaik. Kalau rezekinya menang, insya Allah bakal dapet,” ujar Rian menanggapi pertandingannya besok.

Selain Angga/Ricky dan Berry/Rian, Indonesia punya empat wakil lagi yang lolos semifinal. Masih dari ganda putra, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Lainnya ada Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Praveen Jordan/Debby Susanto.(adk/jpnn)


SYDNEY - Indonesia memastikan mengantongi satu tiket final di Australian Open Superseries 2016. Itu terjadi menyusul duel pasangan Merah Putih dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News