Indonesia Ikut Pameran FIFA

Indonesia Ikut Pameran FIFA
PROMO - Pameran produk Indonesia di Centurion Cricket Stadium. Dalam pameran yang digelar FIFA ini, di samping nonton bola, pengunjung juga dapat melihat barang produksi beberapa negara yang ada di stan pameran. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Selama berlangsungnya perhelatan piala dunia (PD) di Afrika Selatan (Afsel), FIFA bekerjasama dengan sponsor-sponsor resmi, menggelar FIFA Fan Festival, yang salah satu acaranya adalah memasang layar lebar untuk nonton bareng. Di Centurion, Johannesburg, acara seperti itu juga dimeriahkan dengan pameran produk-produk unggulan dari negara-negara lain. Indonesia termasuk ikut dalam acara tersebut.

Stan Indonesia diapit Palestina dan Kenya. Umumnya yang ikut dalam pameran itu adalah negara-negara bukan kontestan piala dunia. "Negara kami tidak ikut piala dunia. Tapi kami ikut pameran ini," kata Najeeb, seorang penjaga stan Palestina.

Negara yang sedang berkonflik dengan Israel itu menampilkan foto-foto perjuangan rakyat Palestina, sekaligus memperkenalkan makanan semacam kebab yang didominasi daging kambing. Di stan tersebut, juga dipraktekkan cara membuat kue seperti kebab itu. Beberapa kerajinan semacam kain tenun dan anyaman bertuliskan Palestina, juga dipamerkan di sana.

Sedangkan Indonesia, lebih menampilkan foto aneka produk furniture. "Furniture asal Indonesia semakin disukai di sini. Hanya saja, banyak pengusaha furniture dari Indonesia yang (masih) tidak tahu," kata Ali Hasan, Deputy Director di Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC).

JOHANNESBURG - Selama berlangsungnya perhelatan piala dunia (PD) di Afrika Selatan (Afsel), FIFA bekerjasama dengan sponsor-sponsor resmi, menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News