Indonesia Makin Cakap Digital 2023 Dimulai, Daerah-Daerah Ini Jadi Target 

Indonesia Makin Cakap Digital 2023 Dimulai, Daerah-Daerah Ini Jadi Target 
Kemenkominfo menyelenggarakan kick off program Indonesia Makin Cakap Digital 2023. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan kick off program Indonesia Makin Cakap Digital 2023.

Ini merupakan program literasi digital yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif, dan aman.

Kemenkominfo berkolaborasi bersama 18 mitra menyelenggarakan kegiatan literasi digital untuk segmen pendidikan. Juga segmen kelompok masyarakat di wilayah Indonesia. 

IMCD 2023 menargetkan 5,5 juta masyarakat mendapatkan literasi di bidang digital.

Kick off IMCD 2023 yang dilaksanakan pada 27 Januari itu dibuka dengan sambutan oleh Bonifasius Wahyu Pudjianto selaku direktur Pemberdayaan Informatika. 

Bonifasius menyampaikan kepada para penyelenggara bahwa peserta di tahun 2023 merupakan masyarakat yang belum pernah mengikuti kegiatan literasi digital pada tahun-tahun sebelumnya. 

“Tahun 2023 ini terdapat perbedaan dengan kegiatan di tahun sebelumnya karena target audience yang dituju lebih unik,“ terangnya.

Selanjutnya, Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Slamet Santoso mengimbau agar para mitra penyelenggara menjalankan kegiatan dengan penuh tanggung jawab, mempertimbangkan bahwa 2023 adalah tahun politik.

Indonesia Makin Cakap Digital 2023 dimulai, sejumlah daerah jadi target penyelenggaraan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News