Indonesia Masters 2022 Kembali Digelar, Pebulu Tangkis Top Dunia Siap Bertarung

Indonesia Masters 2022 Kembali Digelar, Pebulu Tangkis Top Dunia Siap Bertarung
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada ajang Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen Indonesia Masters 2022 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan pada 7 hingga 12 Juni mendatang.

Rencananya, sebanyak 273 pemain dari 28 negara akan ambil bagian dalam turnamen bulu tangkis level 500 itu.

Beberapa pemain seperti Viktor Axelsen (Denmark), Chen Yu Fei, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), dan Lee Yang/Wang Chi Lin (Chinese Taipei) dijadwalkan bertarung dalam Indonesia Masters 2022.

Selain itu, ada juga Carolina Marin (Spanyol), He Bing Jiao (China), An Se Young, (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu, Saina Nehwal (India), Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong (Thailand), hingga Line Christophersen (Denmark) akan menyemarakkan Istora Senayan.

Turnamen Indonesia Masters 2022 menjadi kejuaraan bulu tangkis pertama yang diselenggarakan dengan kehadiran penonton pascapandemi.

Menurut Ketua Harian PBSI Alex Tirta, pihaknya akan mengikuti peraturan pemerintah yang baru memperbolehkan sekitar 70 persen penonton hadir.

Selain melakukan pembatasan penonton yang hadir, para suporter yang mendukung nantinya masih diwajibkan mengenakan masker, serta sudah menerima vaksinasi lengkap.

"Perintah Presiden Joko Widodo, karena turnamen berlangsung di dalam ruangan, penonton wajib menggunakan masker," kata Alex Tirta saat konferensi pers, Jumat (20/5).

Turnamen Indonesia Masters 2022 segera digelar pada 7 hingga 12 Juni mendatang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News