Indonesia Menang 4-0 Lawan Laos di Laga AFF U-16

Indonesia Menang 4-0 Lawan Laos di Laga AFF U-16
Indonesia Menang 4-0 Lawan Laos di Laga AFF U-16

jpnn.com - NAYPYDAW -- Timnas Indonesia U-16 melangkah mulus di laga perdana AFF U-16 Youth Championship di Zabuthiri Stadium, Naypyidaw Myanmar, Rabu (21/8). Anak asuhan Mundari Karya itu mengalahkan Laos U-16 dengan skor 4-0.

Gol pertama Indonesia tercipta di menit ke-29. Kegagalan kiper Laos Saymanolinh Paseuth menghalau bola memudahkan Riyanto untuk mencetak gol dari sepakan jarak jauh.

Gatot Wahyudi menggandakan keunggulan Indonesia di menit 37 sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Indonesia tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Enam menit pertandingan berjalan, Dimas ikut mencatatkan nama di papan skor. Habel Siegers menyempurnakan kemenangan Indonesia di menit ke-71.

Skor 4-0 ini merupakan yang ketigalinya di turnamen ini. Sebelumnya, Australia dan Vietnam juga menang atas Kamboja dan Myanmar juga dengan skor 4-0.

Pelatih Indonesia U-16 Mundari Karya mengatakan, timnya tidak berniat mengejar pencapaian Australia atau Vietnam. Tujuan utama mereka adalah memetik tiga poin.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kami bisa menang mudah karena kami membuat beberapa kesalahan," kata Mundari, usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Laos Kiyoshi Sekiguchi mengungkapkan, timnya bermain agresif di babak kedua. Laos juga menciptakan peluang tapi gagal mencetak gol.

NAYPYDAW -- Timnas Indonesia U-16 melangkah mulus di laga perdana AFF U-16 Youth Championship di Zabuthiri Stadium, Naypyidaw Myanmar, Rabu (21/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News