Indonesia Semakin Percaya Diri di Internasional

Indonesia Semakin Percaya Diri di Internasional
Indonesia Semakin Percaya Diri di Internasional
JAKARTA – Indonesia semakin percaya diri untuk berkiprah di kancah perekonomian internasional. Kepercayaan diri itu semakin tumbuh dengan membaiknya kondisi perekonomian negeri ini.

Staf Khusus Kepresidenan Bidang Publikasi dan Media, Zaenal A Budiyono mengatakan, kondisi perekonomian nasional itu bisa dilihat dengan indikator pertumbuhan ekonomi, tingkat investasi, demokratisasi serta berkurangnya angka kemiskinan dan pengangguran.

Menurut dia, hal ini membuat Indonesia semakin percaya diri untuk berinteraksi di dunia internasional. “Indonesia tak lagi selalu pada posisi mendapatkan, tetapi juga memberi,” kata Zaenal dalam rilis yang diterima JPNN, Rabu (20/6).

Direktur Eksekutif DCSC Indonesia itu mengatakan, jika dulu Indonesia kerap minder saat berhadapan dengan negara maju, tapi sekarang tidak lagi mengingat makin baiknya kinerja ekonomi dan demokratisasi yang terus tumbuh.

JAKARTA – Indonesia semakin percaya diri untuk berkiprah di kancah perekonomian internasional. Kepercayaan diri itu semakin tumbuh dengan membaiknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News