Indonesia Siapkan Makanan Siap Saji buat Korban Gempa Nepal

Indonesia Siapkan Makanan Siap Saji buat Korban Gempa Nepal
Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - MALAYSIA - Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi menyatakan pemerintah Indonesia sudah menyiapkan bantuan untuk korban gempa di Nepal.

Ini disampaikan Menlu Retno disela-sela mendampingi Presiden Joko Widodo di kegiatan KTT ASEAN di Malaysia, Minggu (26/4) malam.

"Kami sudah melakukan koordinasi internal. Sudah akan ada pembahasan lebih detail apa yang akan kita bantu untuk Nepal," ujar Retno.

Indonesia, kata Retno, akan mengirimkan tim SAR, tim medis, tenda, obat-obatan dan kebutuhan-kebutuhan pokok yang diperlukan oleh Nepal saat ini. Termasuk, sambungnya, makanan-makanan siap saji.

"Jadi mudah-mudahan kalau siap semuanya lancar, airport juga sudah bisa digunakan dalam hitungan 3-4 hari, sudah bisa berangkatkan tim membantu Nepal," kata Retno.

Indonesia sebagai negara yang juga rawan akan bencana alam, kata dia, akan selalu siap memberikan bantuan dan dukungan kepada rakyat Nepal dalam menghadapi bencana itu. (flo/jpnn)


MALAYSIA - Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi menyatakan pemerintah Indonesia sudah menyiapkan bantuan untuk korban gempa di Nepal. Ini disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News