Indonesia Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7,7 Persen

Diharap Mampu Serap 10,7 Juta Lapangan Kerja

Indonesia Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7,7 Persen
Indonesia Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7,7 Persen
JAKARTA - Untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, ekonomi Indonesia harus dapat terus tumbuh lebih tinggi setiap tahunnya. Pemerintah pun menargetkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2014 mendatang dapat meningkat drastis dari angka 5,8 di tahun 2010.

"Target tahun 2014, pertumbuhan ekonomi mampu mencapai angka 7 hingga 7,7 persen. Dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang tepat, kita optimistis dapat mencapai target itu," tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam pidato kenegaraan yang disampaikannya, Senin (16/8), di DPR RI, Jakarta.

Percepatan laju pertumbuhan ekonomi ini, menurut SBY pula, diharapkan mampu memperluas lapangan kerja dan menurunkan tingkat pengangguran. Dalam kurun waktu empat tahun ke depan, pemerintah katanya, juga menargetkan mampu menyediakan 10,7 juta lapangan kerja baru. "Serta dapat menurunkan tingkat kemiskinan menjadi sekitar 8-10 persen pada akhir 2014," kata SBY.

Untuk mencapai target-target tersebut, SBY mengatakan bahwa pemerintah akan terus meningkatkan investasi dalam dan luar negeri, baik lokal maupun asing. Pemerintah juga memberikan jaminan kepada para investor untuk dapat memperoleh kemudahan berinvestasi di Indonesia.

JAKARTA - Untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, ekonomi Indonesia harus dapat terus tumbuh lebih tinggi setiap tahunnya. Pemerintah pun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News