Indonesia U-19 vs Qatar Jilid II Skor Akhir 1-1, Begini Respons Shin Tae Yong

Indonesia U-19 vs Qatar Jilid II Skor Akhir 1-1, Begini Respons Shin Tae Yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, QATAR - Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang 1-1 oleh Qatar dalam laga uji coba kedua di Velika Gorica Stadium, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9) malam. Manajer Pelatih Shin Tae Yong menyayangkan gol lawan tercipta saat kemenangan sudah di depan mata.

Dalam pertandingan ini, Indonesia memang sempat unggul duluan dari Qatar saat aksi Saddam Gaffar yang bermain sebagai starter menggantikan Irfan Jauhari menyundul bola dengan baik pada menit ke-63.

Indonesia yang terus menekan dan memberikan serangan-serangan yang berbahaya, harus rela disamakan skornya setelah sempat terpancing bermain kasar. Aksi Rizky Ridho melanggar lawan di dalam kotak penalti, membuat Qatar mendapat hadiah sepakan 12 pas dari wasit. Osamah Altairi yang mengeksekusinya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pad amenit ke-90.

"Sebenarnya pemain sudah sangat bekerja keras sepanjang pertandingan ini. Tetapi, sangat disayangkan kami harus kebobolan di menit akhir, itu juga melalui penalti," ungkapnya, usai laga.

Dengan hasil ini, catatan Indonesia selama menjalani uji coba dalam pemusatan latihan di Kroasia menjadi dua sekali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Satu-satunya kemenangan didapatkan dari Qatar dengan skor 2-1, saat kedua tim berjumpa dalam pertemuan pertama Kamis (17/9) lalu di Cekovac, Kroasia. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong menyayangkan kemenangan Indonesia yang sudah di depan mata dari Qatar gagal tercapai akibat gol di menit akhir.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News