Indonesia U-23 Vs Tajikistan: Shin Tae Yong Waspadai Rumput Sintetis Lapangan

Indonesia U-23 Vs Tajikistan: Shin Tae Yong Waspadai Rumput Sintetis Lapangan
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Jelang laga uji coba timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan di Central Republican Stadium, Dushanbee, Selasa (19/10) malam WIB, Shin Tae Yong meminta anak asuhnya cepat beradaptasi dengan rumput sintetis.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia itu menilai rumpat sintetis memiliki karekteristik yang berbeda dengan rumput biasa.

Permukaan rumput sintetis biasanya menggunakan dasar pasir yang halus, sementara rumput biasa bagian dasarnya ialah tanah.

Bagi Shin Tae Yong, para pemainnya belum begitu terbiasa berlatih di atas lapangan rumput sintetis. Namun, sudah ada beberapa anak asuhnya yang pernah mencicipi rumput sintetis, terutama yang sempat tergabung di timnas U-19 dan berlatih di lapangan C, Senayan, Jakarta.

"Jadi, saat ini memang fokusnya ke adaptasi. Seperti feeling saat mengoper bola, gerakan balik badan, dan feeling saat kontrol bola di lapangan sintetis ini karena berbeda dengan rumput biasanya," terangnya, di kanal Youtube PSSI.

Di Indonesia memang tak banyak lapangan yang menggunakan rumput sintetis. Kalaupun ada, biasanya hanya digunakan sebagai sarana latihan, tetapi saat pertandingan resmi, lapangan yang dipakai seluruhnya menggunakan rumput alami. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong beberkan perbedaan bermain di lapangan sintetis dan lapangan dengan rumut alami.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News