Indro Warkop Sampaikan Pesan Bijak untuk Warkopi, Begini Kalimatnya

Indro Warkop Sampaikan Pesan Bijak untuk Warkopi, Begini Kalimatnya
Indro Warkop dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/10). Foto: gambar tangkap layar

jpnn.com, JAKARTA - Pelawak senior Indro Warkop menyampaikan pesan bijak untuk ketiga anggota Warkopi, Alfred, Alfin, dan Sepriadi.

Dia meminta agar mereka tak perlu meniru gaya Warkop DKI dalam berkarya.

"Tolong jauhkan, seolah-olah Dono, Kasino, atau Indro, anak-anakku. Percayalah kalian harus jadi diri sendiri," ujar Indro Warkop melalui konferensi pers virtual, Rabu (6/10).

Komedian 63 tahun itu mengatakan bahwa tak ada peniru yang sukses di dunia hiburan. Sebab menurutnya, hanya orang-orang yang menjadi dirinya sendirilah yang nantinya akan sukses.

"Benyamin Sueb dan Urip Arpan misalnya. Urip Arpan terlahir mirip Benyamin tetapi dia berjuang jadi dirinya sendiri hingga akhirnya dia dikenal sebagai Urip Arpan," ucap Indro Warkop.

Dia pun mengingatkan para anggota Warkopi untuk mencontoh Urip Arpan yang berjuang keras dalam berkarya sehingga jerih payahnya membuahkan hasil.

"Seniman tidak bisa digantikan, hidup di bawah bayang-bayang seseorang enggak akan mencapai apa yang anda pikir. Saya tetap mendorong kalian berkarya, monggo silahkan," tutur Indro Warkop.

"Pakai nama sendiri saja, kan, selama ini netizen enggak mungkin bentuk kalian kalau enggak ada yang menyuguhkan. Jadi, diri sendiri aja anak-anakku," tambahnya.

Indro Warkop memberikan pesan bijak untuk ketiga anggota Warkopi, Alfred, Alfin, dan Sepriadi.