Induk Perusahaan TikTok Cari Peruntungan di Bisnis Ponsel

Induk Perusahaan TikTok Cari Peruntungan di Bisnis Ponsel
Ilustrasi perangkat ponsel. Foto: Ist

jpnn.com - Induk perusahaan TikTok, ByteDance, dikabarkan tengah mengembangkan produk ponsel genggam. Dilaporkan The Verge, Jumat (31/5), ponsel nantinya akan dipasangi seluruh aplikasi milik ByteDance termasuk di dalamnya TikTok.

Mengutip Financial Times, CEO ByteDance, Zhang Yiming mengatakan, telah lama bermimpi menciptakan sebuah handphone yang penuh dengan aplikasi preloaded. Aplikasi yang disertai adalah TikTok, agregator berita Jinri, Toutiao dan layanan streaming music yang belum dirilis.

BACA JUGA: Pemilik TikTok Siapkan Layanan Baru Menyaingi Spotify

Awal tahun ini, perusahaan yang berbasis di Beijing itu telah mengkonfirmasi kesepakatan dengan pembuat ponsel, Smartisan. Kesepakatan membuat ByteDance mendapatkan portofolio paten dan beberapa karyawan Smartisan.

Namun, laporan tersebut tidak menyebutkan rincian secara detail mengenai desain ponsel atau pasar yang dituju.

Rencana ByteDance tentu tidak serta merta berjalan mulus. Beberapa masalah eksternal akan sedikit menghambat, seperti imbas perang dagang Amerika Serikat dengan Cina juga terkait boikot dari pemerintah India terhadap aplikasi TikTok.

Sebelumnya, Facebook dan Amazon sejatinya sudah pernah meluncurkan Hp preloaded dengan aplikasi khusus, tetapi perusahaan menghentikan karena produk tidak laris di pasar. (mg9/jpnn)

Induk perusahaan TikTok, ByteDance, dikabarkan tengah mengembangkan produk ponsel genggam yang dipenuhi aplikasi preloaded.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News