Industri Cetak Digital Naik 100 Persen

Industri Cetak Digital Naik 100 Persen
Industri Cetak Digital Naik 100 Persen
SURABAYA - Pertumbuhan industri cetak digital tumbuh makin pesat. Permintaan tidak hanya di kota-kota besar, daerah-daerah juga tinggi. Ini seiring  permintaan jasa cetak untuk baliho/spanduk terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) atau pemilihan legislatif (pileg)  tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Bendahara Asosiasi Pengusaha Mesin Cetak Indonesia (APMCI) Hadiprawiro Bono mengatakan kegiatan bisnis jasa cetak terus tumbuh. Ini dibarengi bertambahnya pelaku jasa tersebut di tingkat kabupaten bahkan kecamatan di Pulau Jawa maupun luar Jawa.

Menurut dia, kondisi tersebut berdampak positif terhadap meningkatnya permintaan produk mesin cetak digital, baik produk impor maupun rakitan di dalam negeri.

"Bisnis jasa cetak, terutama cetak digital,  mulai berkembang sejak 2004 dan hingga kini belum jenuh bahkan tumbuh. Omzet produk mesin cetak tahun ini diyakini naik 100 persen," ujarnya di sela Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2013.

SURABAYA - Pertumbuhan industri cetak digital tumbuh makin pesat. Permintaan tidak hanya di kota-kota besar, daerah-daerah juga tinggi. Ini seiring 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News