Industri Optik Makin Canggih, Ini Buktinya

Industri Optik Makin Canggih, Ini Buktinya
Teknologi Scan Wajah 3 D untuk pembeli kacamata. Foto: Dokumentasi VIUUM

jpnn.com, JAKARTA - VIUUM mengadopsi berbagai teknologi untuk mengruangi peran optician. Salah satunya dalam teknologi scan wajah 3D.

Perusaahan retail kacamata itu baru saja membuka gerai pertamanya di Pondok Indah Mall 2 dengan memberikan penawaran yang berbeda di industri optik.

Perusahaan optik itu juga menawarkan rekomendasi otomatis pemeriksaan mata yang diperlukan untuk kondisi mata masing-masing individu, rekomendasi otomatis lensa yang tepat, dan kacamata dari hasil 3D printing yang hadir dalam 128 ukuran berbeda.

Founder & CEO of Innovine Studio Indonesia Seyoung Jung mengatakan pihaknya berupaya untuk menjawab dua kebutuhan penting pembeli.

"Pertama adalah konsumen seakan terpaksa membuat pilihan tanpa informasi yang cukup. Kedua, kemampuan para optician yang tidak merata berimbas pada pelayanan yang kurang optimal kepada konsumennya,” kata Jung, Kamis (16/9).

Dengan begitu, pembeli mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan wajah, menerima layanan pemeriksaan mata yang lebih terstandardisasi.

Selain itu, konsumen mendapatkan algoritma berdasarkan rekomendasi dengan lensa yang sesuai untuk memperbaiki penglihatan.

VIUUM juga bekerja sama dengan Essilor untuk menawarkan berbagai jenis lensa. Mulai dari lensa standar hingga premium yang dilengkapi tambahan fitur lensa esensial.

VIUUM mengadopsi berbagai teknologi sehingga mampu menawarkan teknologi scan wajah 3D untuk pembeli kacamata.