Info Terbaru dari Irjen Iqbal Soal Rencana Pembentukan Polres Mandalika

Info Terbaru dari Irjen Iqbal Soal Rencana Pembentukan Polres Mandalika
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. Foto: Ricardo/JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan info terbaru terkait rencana pembentukan Polres Mandalika, di Lombok Tengah, NTB. 

Pembentukan Polres Mandalika bertujuan untuk mendukung operasional pengamanan Sirkuit Mandalika

Tahun depan, sirkuit kelas internasional di Kabupaten Lombok Tengah ini akan menjadi lokasi perhelatan MotoGP yang masuk dalam kalender balap pada 20 Maret 2022.

Irjen Iqbal menjelaskan bahwa penyusunan naskah akademis pembentukan Polres Mandalika telah tuntas dikerjakan oleh jajaran Polda NTB. 

Dia menegaskan bahwa naskah akademis itu sudah diserahkan kepada Mabes Polri. 

“Naskah akademisnya sudah saya serahkan dan sekarang tinggal menunggu realisasi dari Mabes Polri," kata Irjen Iqbal di Mataram, Kamis (2/12).

Menurut dia, salah satu bentuk keseriusan pusat menanggapi rancangan ini dilihat dari kedatangan Tim Staf dan Perencanaan Umum (Srena) Polri ke Kabupaten Lombok Tengah, lokasi yang akan menjadi penempatan markas polisi kesatuan pengamanan khusus di kawasan pariwisata Mandalika.

Meskipun demikian, katanya, kepastian operasional polres kawasan ini belum dapat ditentukan. 

Irjen Iqbal menyampaikan info terbaru soal rencana pembentukan Polres Mandalika. Pembentukan Polres Mandalika bertujuan untuk mendukung operasional pengamanan Sirkuit Mandalika.