Jumat, 19 Juli 2019 – 15:07 WIB

Informasi Penting bagi Peminat Beasiswa Kuliah Doktor

Selasa, 12 Februari 2019 – 05:56 WIB
Informasi Penting bagi Peminat Beasiswa Kuliah Doktor - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Kemenag menyediakan beasiswa kuliah S3 alias program doktoral dengan jumlah kuota mencapai ribuan.

Sekretaris Direktur Jenderal Kementerian Agama (Sesdirjen Kemenag) Imam Syafii menyatakan, masih tersisa kuota banyak dari program beasiswa doktor ini.

”Per tahun saja kami menyiapkan kuota seribu beasiswa untuk seluruh mahasiswa se-Indonesia,” ujarnya saat menemui wartawan di acara peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Universitas Islam Malang (Unisma), akhir pekan lalu.

Tahun lalu, pendaftarnya mencapai angka sekitar 2.500-an. ”Sementara yang lolos administrasi sekitar 1.300-an saja,” ujarnya.

Rinciannya, dari seribu kuota ini, sebanyak 750 kuota disediakan untuk beasiswa S-3 pada perguruan tinggi di dalam negeri dan 250 untuk perguruan tinggi di luar negeri.

Namun dibukanya beasiswa ini, tidak hanya berkonsentrasi pada perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN). Ada perguruan tinggi umum (PTU) yang digandeng Kemenag untuk menjadi mitra beasiswa doktoral.

BACA JUGA: Regita, Wisudawati Terbaik Unpad dengan Skripsi Tentang 2019GantiPresiden

”Dibuka 2014, dulu ada UIN Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Brawijaya. Kini ada lima kampus dari Malang yang diajak bekerja sama,” ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar