Ingat, JPO Layak dan Manusiawi Jadi Tanggung Jawab Pemprov DKI

Ingat, JPO Layak dan Manusiawi Jadi Tanggung Jawab Pemprov DKI
Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaudit seluruh jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di ibu kota.

Desakan itu menyusul robohnya jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (24/9) yang menelan korban jiwa. Tulus menyebut robohnya JPO itu mengindikasikan fasilitas umum tersebut  tidak memenuhi standar kelaikan, keamanan dan keselamatan. 

"Audit JPO menjadi sangat penting untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi warga Jakarta," katanya, Minggu (25/9).

Menurut Tulus, beberapa kejadian tidak mengenakkan pernah terjadi di JPO. Misalnya saja ada warga yang meninggal karena kesetrum listrik di JPO, bahkan menjadi korban penjambretan.

Karenanya ia mengingatkan Pemprov DKI sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas keberadaan JPO. "JPO yang layak dan manusiawi, memenuhi standar keamanan dan keselamatan adalah tanggung jawab Pemprov DKI untuk menyediakannya," pungkasnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaudit seluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News