Ingat, Keamanan dan Kenyamanan Pemudik Harus Diprioritaskan

Ingat, Keamanan dan Kenyamanan Pemudik Harus Diprioritaskan
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro mengingatkan Kementerian Perhubungan maupun Korlantas Polri untuk memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pemudik saat lebaran Idul Fitri 2016. Menurutnya, angka kecelakaan harus bisa ditekan.

Nizar mengatakan, pemerintah harus memastikan berbagai sarana dan prasarana untuk transportasi udara, laut dan  darat berfungsi dengan baik. "Bagaimana jumlah kecelakaan semakin kecil dan semua pemudik dapat dilayani secara baik sehingga keamanan dan kenyamanan adalah priotitas yang utama," kata Nizar di gedung DPR Jakarta, Senin (20/6).

Dia memperkirakan jumlah pemudik pada Lebaran tahun ini akan menembus angka 22 juta orang. Angka itu naik dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah sebanyak 20 juta pemudik dengan jumlah korban meninggal 1000 orang.

Menurut Nizar, Komisi V DPR yang membidangi perhubungan telah memberi masukan ke pemerintah tentang persialan mudik dan arus balik pada Lebaran tahun ini. Selain itu, Komisi V DPR juga akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas.

"Kami akan turun ke lapangan mulai tanggal 24 juni. Nanti tim dibagi menjadi tiga tim, Surabaya, Medan dan Makassar," tambahnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News