Ingat, Pendaftaran CPNS Dibuka 11 September

Ingat, Pendaftaran CPNS Dibuka 11 September
Lulusan SMA bisa daftar seleksi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS secara online untuk 61 instansi pusat dan daerah dibuka 11 September. Itu berarti tinggal dua hari lagi bagi masyarakat bisa menentukan formasi yang dipilihnya.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, server untuk sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) sudah siap. "Insyaallah tidak akan down karena kami sudah menambah kapasitas servernya," ujar Ridwan kepada JPNN, Sabtu (9/9).

Terpisah, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengungkapkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pelamar agar proses pendaftaran berjalan lancar.

“Pendaftaran akan dibuka mulai Senin 11 September dan ditutup 25 September 2017,” ujarnya.

Selama ini, persyaratan pelamaran terdiri dari beberapa dokumen yang cukup banyak. Syarat-syarat yang harus dipenuhi berbeda-beda untuk setiap instansi dan jabatan. Untuk itu, pelamar disarankan menyiapkan seluruh dokumen pokok yang sekiranya sama untuk setiap instansi.

"Pelamar bisa menyiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum tanggal pendaftaran,” ucap Herman.

Untuk proses pendaftaran, akan dilakukan secara online melalui situs BKN yakni sscn.bkn.go.id. Pelamar harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor KK, dan NIK Kepala Keluarga.

Herman menambahkan sejauh ini, banyak pelamar yang bermasalah saat mengisikan NIK dan nomor KK. Untuk itu, pastikan NIK dan nomor KK tidak bermasalah. “Kalau bermasalah segera hubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat,” jelasnya.

Pendaftaran CPNS secara online untuk 61 instansi pusat dan daerah dibuka 11 September. Server untuk sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) sudh siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News