Ingatkan Hakim Kerja Profesional

Ingatkan Hakim Kerja Profesional
Ingatkan Hakim Kerja Profesional

JAKARTA-Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Jakarta Ansyahrul meminta para hakim terutama di wilayah Jakarta untuk tidak menyalahgunakan kewenangan yang dimilikinya. Meski memiliki kebebasan tanpa batas, namun harus tetap berada di koridor hukum.

"Kebebasan hakim harus tetap berada di koridor kekuasaan hakim yang merdeka," tegas Ansyahrul dalam sambutannya di acara pelantikan ketua PN Jakbar dan Jaktim di Kantor PTN Jakarta, Jumat (17/9).

Lanjutnya, kebebasan hakim bukan untuk kepentingan hakim saja. Tapi untuk kepentingan pencari keadilan, penegakan kebenaran, penegakan hukum.

"Hakim harus menjunjung tinggi objektifitas dan tanpa tekanan. Jangan karena ada kepentingan, mengorbankan kebenaran. Tugas hakim dituntut tanggung jawab morilnya," tegasnya.Di hadapan para ketua PN se-DKI Jakarta itu, Ansyahrul meminta agar laporan keuangan harus dipantau. Ini agar LKPP (laporan keuangan pemerintah pusat) Mahkamah Agung tidak disclaimer."Kalau LKPP MA disclaimer, akan jadi bencana bagi kita karena anggarannya akan dipotong," tandasnya. (Esy/jpnn)

JAKARTA-Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Jakarta Ansyahrul meminta para hakim terutama di wilayah Jakarta untuk tidak menyalahgunakan kewenangan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News